5 Gerakan Mudah Dapat Mengatasi Nyeri Punggung Dengan Baik

mengatasi-nyeri-punggung

Gerakan Untuk Mengatasi Nyeri Punggung – Nyeri punggung adalah salah satu penyakit yang paling sering muncul dan terjadi di masyarakat secara luas.

Penyakit ini sangat menyakitkan, bagian punggung menjadi nyeri dan juga linu bahkan pegal. Penyakit ini biasanya disebabkan karena kekurangan kalsium, duduk terlalu lama dan juga lainnya.

Namun, jangan khawatir ada beberapa tips mudah untuk mengatasi penyakit nyeri punggung ini bahkan bisa dilakukan setiap harinya.

Baca Juga : Berikut 5 Hal di Rumah Dapat Memicuhkan Kanker Dalam Tubuh

Berikut ada lima gerakan mudah dapat mengatasi nyeri dengan baik, diantara adalah :

Posisi extension in standing

Posisi ini dilakukan dengan berdiri tegak, kaki membuka lebar selebar pinggul dan lutuk kaki ditekuk.

Lalu letakan tangan diatas pinggul dan juga posisi tangan mengai kantong belakang, kemudian posisi punggung, leher dan kepala belakang sedikit melengkung, lalu lakukan penarikan kecil hingga akan terasa tidak sakit lagi.

Posisi abdominal bracing

Posisi ini dilakukan dengan berbaring terlentang dan menekukan lutut hingga keatas telapak kaki menapak ke lantai.

Kencangkan otot perut, dan ratakan dengan pinggul, lalu tahan posisi ini selama 5-6 detik, dan lakukan hal ini secara berulang kali.

Abdormal bridging

Posisi ini dilakukan dengan berbaring terlentang, dengan menekuk lulut. Kencangkan bagian perut dan tekan kebawah dengan menggunakan kaki anda.

Kemudian, angkat pinggul dan punggung dari lantai hingg tumpu pada kaki. Hal ini dilakukan selama 5 menit, dan berkali – kali dilakukan.

Cat atau camel

Posisi ini dilakukan dengan merangkak dengan tangan yang lurus dengan bahu dan lutut tepat di bagian bawah pinggul, lalu kencangkan bagian perut dan lepaskan.

Lakukan ini dengan rileks dan tahan selama 10 menit bahkan lebih. Kemudian lepaskan secara perlahan – lahan ke lantai dengan nyaman.

Bird dog

Posisi tubuh dengan merangkak dengan punggung yang merata, termasuk perut.

Lalu angkat, kaki kiri kebelakang dan lengan kanan kedepan. Pastikan pernafasan dilakukan dengan teratur dan juga buatlah posisi senyaman mungkin

Demikianlah ulasan mengenai, semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Baca Juga : Ketahui, 5 Kesalahan Masak Ini Dapat Menghilangkan Nutrisi Ikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Media dan Berita Online © 2016 Frontier Theme