7 Manfaat Telur Untuk Makan Sahur

Media.agroteknologi.web.id – Dengan memasak telur di menu sahur ternyat mampu memberikan manfaat yang sangt besar bagi kesehatan untuk menjalankan ibadah puasa.

Selain menu yang mudah dan sederhana di sajikan, telur juga memberikan asupan gizi yang sangat besar bagi kesehatan.

Telur merupakan salah satu jenis makanan yang dapat dengan mudah di olah dan di buat makann seperti telur mata sapi, telur dadar, rak arik, telur rebus dan berbagai masakan lainnya yang sangat lah nikata sebagi menu sahur.

Baca Juga : Manfaat Daun Kelor Sebagai Bahan Pengobatan Tubuh

Selain itu menu sahur ini, Tidak membutuhkan sangat lama dalam membuatnya, sehingga akan menghemat waktu andadalam mentiapka hidangan lainnya untuk menu sahur dengan keluarga anda.

Berikut manfaat mengapa telur baik untuk menu sahur :

Meningkatkan kekuatan otak

Kandungan omega 3 di dalm telur sangat lah bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak dengan cepat.

Dengan  mengonusmsi sebutir telur sekitar 250 mg chiline yaitu senyawa yang sangat lah penting bagi kesehatan otak .

Memberikan nutrisi untuk kulit

Dengan mengonsumsi sebutir telur ayam mengandung 8 gr protein yang dapat bermanfaat dan beguna untuk mencegah timbulnya keriput, kulit kusam dan berjerawat. Pada wanita membutuhkan asupan protein 45 g / hari sementar pria 55 g / hari.

Memperbaiki suasana

Kandungan omega 3 m asam lemak, vitamin b dan ionida sangat mempu mengurangi lelah, letih dan lesu yang di akibatkan oleh aktivitas berlebihan sehari-harinya. Dengan begitu telur ini memperbaiki suasana yang lebih baik.

Melawan rseiko kanker

Kanduangn kolin di dalam telur sangat bermanfaat untuk melawan jaringan yang merusak kanker serta pertumbuhan sel kanker yang khususnya kanker payudara.

Mencegah masalah penglihatan

Bagian kuning telur dalam telur kaya kandngan lutein yang dapat meningkakan kesehatan mata dan mencega berbagai macam masalah penglihatan yang di sebabkan oleh penuaan dini.

Menjaga kesehatan jantung

Kaya kandungan kolesterol pada kuning telur ternyata tidak sperti yang di bayangkan dapat membahayakan kesehatan jantung dan pembuluh darah apabila tidak banyak mengonsumsi secara berlebihan.

Kandungan omega dalam telur juga bisa meningkatkan sirkulasi darah, sehingga justri akan membantu meningkatkan kesehatan

Sumber kaya protein

Putih telur mengandung protein albumin, sehingga jika banyak mengonsumsnya akan membantu meningkatkan kebutuhan makanan lainnnya dengan seimbangan.

Baca Juga : Kenali Manfaat Biji Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Media dan Berita Online © 2016 Frontier Theme