Benarkah Kebanyakan Meminum Kopi Dapat Menyebabkan Tulang Keropos ?

kopi-tulang-keropos

Kopi Penyebab Tulang Keropos – Banyak sekali orang yang menyukai kopi dimanapun berada, sehingga menjamur dan juga dikenali banyak sekali masyarakat.

Baca Juga : 4 Makanan Tepat Untuk Anda, yang Ingin Berhenti Merokok

Entah benar – benar kebutuhan atau gaya hidup, yang lebih jelas mereka menikmati kopi untuk mengisi bangku – bangku kosong di gerai kopi.

Ada beberapa orang minum kopi karena disamping memiliki rasa yang nikmat, mereka juga ingin mendapatkan efek kafein yang berkerja didalam tubuh mereka.

Kafein tersebut seseorang lebih terjaga, tidak mudah mengantuk, dan tetap segar sepanjang hari. Namun, pada prinsipnya kopi memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Tetapi, jika dikonsumsi berlebihan akan mengakibatkan beberapa potensi risiko ancaman bagi kesehatan tubuh.

Salah satu contohnya adalaha konsekuensi mengkonsumsi kafein, dapat menyebabkan tulang mudah keropos. Hal ini dapat dikarenakan kandungan kafein tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Kandungan kadar kafein yang ada didalam kopi akan mempengerauhi sistem ritme jantung, sehingga umpuls jantung akan berdetak lebih cepat. Hal inilah yang dapat menyebabkan berdebar – debar saat mengkonsumsi kopi.
  2. Semakin cepat jantung berdetak, kebutuhan energi otot jantung akan kandungan kalsium juga akan semakin meningkat. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium akan menghasilka kontraksi otok didalam tubuh.
  3. Dengan pemakaian kalsium yang berlebihan didalam tubuh, akan menimbulkan beberapa masalah. Terutamanya dapat meningkatkan pemakaian kalsium ke otot jantung, sehingga sumber kalsium akan memecah langsung dari pertulangan.
  4. kandungan kalsium tersebut memang sangat penting untuk menjaga keseimbangan pertulangan. Jika hal ini terjadi dalam jangka panjang, akan mengakibatkan pertulangan anda keropos.

Perlu diketahui penyakit tulang keropos atau sering dikenal osteoporosis, kebanyakan sering menyerang pada seorang wanita.

Jadi, kalau anda seorang pecandu kopi solusi yang baik untuk anda adalah dengan mengimbangi kebutuhan kandungan kalsium dengan mengkonsumsi suplemen atau makanan yang kaya kalsium.

Baca Juga : Kenali 3 Penyebab Kesemutan Saat Melakukan Olahraga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Media dan Berita Online © 2016 Frontier Theme