Berikut 6 Penyakit Yang Menyebabkan Kamu Demam, tidak hanya flu musiman

penyakit-penyebab-demam

Penyakit Yang Menyebabkan Demam –  Flu musiman adalah salah satu penyakit yang disebabkan karena adanya perubahan suhu atau perubahan iklim panas menjadi dingin yang akan melemahkan sistem kekebalan tubuh.

flu musiman ini biasanya ditandai dengan gejala – gejala pilek, batuk dan juga demam.

Baca Juga : Cara Mudah Mengobati dan Mengatasi Cegukan Pada Bayi

Bukan hanya flu musiman saja yang dapat menyebabkan anda mudah demam, berikut 6 penyakit yang dapat menyebabkan anda demam, batuk dan pilek diantara adalah sebagai berikut.

Demam berdarah ( DBD )

Demam ini biasanya disebabkan karena sengatan atau gigit nyamuk aedes yang dapat menyebabkan perubahan suhu badan meningkat menjadi demam tinggi secara mendadak.

Demam ini biasanya di imbangi dengan rasa sakit bagian mata, sakait kepala, dan juga bahkan ruam kulit yang muncul setelah beberapa hari di gigit nyamuk tersebut.

Flu babi

Flu babi ini adalah salah satu jenis penyakit yang sangat membahayakan kesehatan tubuh, bahkan akan mengakibatkan kematian bagi penderita.

Penyakit flu babi ini hampir sama dengan penyakit flu musiman, namun penyakit ini jauh lebih cepat menyebar di bagian tubuh melalui udara, sentuhan, bahkan lainnya.

Malaria

Malaria ini hampir sama dengan demam berdara yang disebabkan gigitan nyamuk yang memiliki virus berbahaya.

Penyakit ini merupakan salah satu jenis penyakit menular melalui berbagai macam benda maupun hewan yang dapat menyebabkan penderita mengalami demam, dan mengigil secara tiba – tiba.

Bukan hanya itu, malaria juga akan menyebabkan mual dan tubuh akan mengeluarkan keringat berlebihan.

Tifus

Tifus adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan juga banyak diderita banyak orang, penyakit ini disebabkan oleh bakteri salmonella typhi. 

Bakteri ini akan menyebabkan kondisi tubuh akan lemah, demam, batuk, dan juga lainnya, penularan bakteri ini melalui makanan maupun minuman yang anda konsumsi. Selain itu, bakteri ini akan juga menyebabkan rasa mual pada perut, dan juga diare mendadak.

Hepatitis

Hepatitis adalah penyakit yang banyak diderita banyak masyarakat, penyakit ini akan menyebabkan gangguan pada pencernaan, terutamanya perut, usus dan juga menyebabkan perubuahan suhu tubuh.

Dalam kasus ini, sebaiknya penderita harus menanggani dengan melakukan konsultasi kepada dokter.

Infeksi

Selanjutnya yang terakhir  adalah infeksi, banyak yang tidak mengetahui bahwa tubuh atau badan yang terinfeksi melalui benda tajam, karat maupun lainnya dapat menyebabkan demam yang sangat tinggi.

Bukan hanya itu saja, banyak orang yang terinfeksi dapat menyebkan pembusukan bahkan bernanah jika mengalami luka serius.

Baca Juga : Manfaat Daun Kelor Sebagai Bahan Pengobatan Tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Media dan Berita Online © 2016 Frontier Theme