Cara Tepat Mengatasi Rambut Gatal Eksim

Cara Tepat Mengatasi Rambut Gatal Eksim – Rambut gatal merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi banyak orang, terutamanya para wanita yang memiliki rambut panjang dan tidak terurus dengan baik.

Rambut gatal ini biasanya disebabkan kamu sering berkeringat, permukaan kulit iritasi, dan juga ketombe yang sering menempel.

Hal ini dapat menyebabkan rambut anda akan merasa gatal berlebihan bahkan juga eksim.

Eksim ini merupakan salah satu masalah kulit yang menganggu, yang disebabkan defesiensi nutrisi dan menyebabkan iritasi pada kulit. Selain menyebabkan gatal eksim, masalah rambut ini juga akan menimbulka darah dan bahkan berkerak – kerak halus atau kasar.

Jika anda dalam masalah ini, ada beberapa  cara menghadapi dan mengatasinya dengan mudah dan sedeherhana diantaranya.

  1. Mengunakan lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang  dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit, bahkan juga mengatasi rambut gatak eksim.  Kandungan antrakuinon, magnesium, dan mannas asetet ini mampu menghilangkan bakteri dan rasa gatal eksim dengan baik.

Hal ini dilakukan dengan cara mengambil getah dari batang lidah buaya, kemudian mengoleskannya pada kulit kepala anda.

  1. Bunga melati

Bunga melati adalah salah satu tanaman hias, yang memiliki warna dan keindahan tersendiri ternyata dapat dimanfaat untuk mengatasi masalah rambut gatal eksim.

Kandungan bromocriptine, yang aktif didalam bunga melati sangat berguna untuk menghilangkan iritasi permukaan kulit, memperbaiki sel yang telah dirusak bakteri, dan menghaluskan rambut yang telah rusak melalui permukaan kulit.

  1. Bawang merah

Bawang merah merupakan tanaman yang biasanya digunakan untuk bahan – bahan olahan dapur, yang menyehatkan kesehatan tubuh. Bukan hanya itu, kandungan getah yang ada didalam bawang merah ini juga bermanfaat untuk mengatasi gatal rambut eksim.

Hal ini dilakukan dengan cara mengoleskan getah tanaman bawang merah kepermukaan kulit rambut, sehingg akan membantu untu k mengurangi rasa gatal dan juga menghindari ketombe .

Dengan mengatasi gatal rambut eksim ini, akan membantu anda juga mengurangi keringat berlebihan pada permukaan kulit iritasi.

Dalam pencegahan, sebaik juga untuk menghindari makanan maupun minuman yang dapat membuat semakin para  gatal rambut yang diderita, makanan dan minuman tersebut seperti susu, telur, cokelat dan tomat

Semoga bermanfaat !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Media dan Berita Online © 2016 Frontier Theme