Fakta Unik Mengenai Menguap

fakta-menguap

Fakta Unik Mengenai Menguap – Menguap adalah salah satu pengeluaran udara yang dapat menyebabkan anda mengantuk.

Memang sering melakukannya, saat melakukan aktivitas maupun kegiatan sehari – hari dilakukan baik berat maupun ringan.

Disamping itu, ternyata ada beberapa fakta unik mengenai menguap yang banyak belum diketahui orang.

Namun, apa saja fakta unik tentang menguap ? Nah, berikut fakta unik tentang menguap yang banyak belum diketahui banyak orang.

Menguap itu “ Menular “

Apakah anda pernah memperhatikan ketika sedang menguap, dipastikan anda pasti akan mengikuti juga menguap ?

Perlu diketahui tidak hanya manusia saja, hewanpun  juga melakukan hal yang sama. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di University of Mariland, 50 % dari orang yang sedang menguap, juga akan ikut menguap.

Selain itu, reaksi alamiahnya manusia ketawa ternyata juga ikut tertawa. Hal ini membuktikan bahwa menguap secara fisiologisnya “ Menular ”.

Menguap menjadi pertanda suatu penyakit

Meskipun menguap tidak menjadi tanda datangnya penyakit serius, namun menguap berlebihan dapat menjadi ngangguan didalam tubuh yang bukan karena kurang tidur melainkan penyakit tertentu datang.

Ada beberapa kasus orang menguap dengan berlebihan ternyata di sebabkan oleh nervus vagus yang dapat menyebabkan indikasi adanya permasalahan jantung. Selain itu, akan juga menandakan gangguan pada fungsi otak.

Bayi dalam kandungan ikut menguap

Memang alasan tersebut belum banyak diketahui dengan pasti, namun ternyata bayi didalam kandungan bisa menguap.

Menurut para penelitian mendiga bahwa hal tersebut kemungkinan berkaitannya dengan pertumbuhan dan perkembanagan fungsi otak pada bayi.

Rata – rata menguap selama 6 detik  denyut jantung meningkat

Menurut dari penelitian yang dilakukan tahun 2012 lalu, orang rata  – rata yang sering menguap selama 6 detik. Selama tersebut, denyut jantung akan meningkat secara signifikan dengan cepat.

Menguap akan lebih “ Menular ” dengan teman akrab

Berdasarkan studi menguap yang paling menular adalah teman baik. Menurut para peneliti dapat menyimpulkan semakin dekat dengan seseorang secara genetik, maka semakin mudah menular menguap.

Hal ini sangat berkaitan dengan teori empati, dimana teman dekat atau keluarga akan memiliki perasaan yang paling kuat satu sama lain.

Demikianah ulasan singkat yang kami berikan, semoga bermanfaat bagi anda. Namun, bagi anda yang lebih mengetahui mengenai topik ini, silahkan berikan tanggapan anda mengenai hal tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Media dan Berita Online © 2016 Frontier Theme