Hindari 6 Makanan ini, Dapat Membuat Keringatan Pada Malam Hari

makanan-berkeringat

Makanan yang Dapat Membuat Keringatan Pada Malam Hari – Berkeringat pada malam hari merupakan salah satu masalah yang besar dapat memicuhnya berbagai macam penyakit datang dalam tubuh.

Biasanya penyakit ini menyerang seorang wanita dewasa dan sudah memasukan masa menopause.

Menopause adalah salah satu dimana seorang wanita tidak dapat memproduksi sel telur kembali, haid, dan juga melahirkan kembali.

Dalam masa ini banyak terjadi perubahan yang akan dialami seorang wanita, baik hormon maupun kesehatan lainnya.

Dalam hal ini, dapat menyebabkan berapa penyakit muncul dalam tubuh, terutamnya keringatan pada malam hari.

Penyakit ini sering disebut dengan Hot Flashes yang biasanya ditandai dengan adanya peningkatan aliran darah, leher, bahu, dada dan punggung yang menyebabkan suhu naik dengan dratis.

Namun, jangan khawatir ada beberapa makanan yang harus wajib dihindari untuk mencegah penyakit ini muncul dalam tubuh, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Kopi

Kopi adalah salah minuman yang banyak disukai dan digemari banyak masyarakat terutamanya pria. Kandungan dalam kopi ini sangat tidak baik dikonsumsi bagi para wanita dalam masa menopause yang akan memicu keringatan berlebihan bahkan juga akan menyebabkan beberapa penyakit timbul dalam tubuh.

Kandungan kafein ini akan menyebabkan menstimulasi sistem saraf dan sistem kardiovaskular yang dapat juga memicuh hot flashes.

  1. Teh

Teh adalah minuman yang banyak disukai banyak orang juga, minuman ini juga tidak kalah saing dengan minuman kopi.

Kandungan minuman teh ini memang memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, namun teh ini tidaklah sangat baik untuk dapat memasuki masa menopause.

Dalam kasus ini, mengkonsumsi teh secara berlebihan dapat menyebabkan peningkatan vata dan pitta dalam tubuh, yang akan memicuhnya hot flashes.

  1. Gula halus

Gula halus memang sangat memiliki peranan yang penting bagi kehidupan, namun tidak secara berlebihan yang dapat menyebabkan gangguan pada keseimbangan hormon.

Kandungan dalam gula ini dapat menyebabkan juga penurunan kadar hormon estrogen yang dapat meningkatkan resiko penyakit ini, dan gejala menopause lainnya.

  1. Makanan kemasan

Makanan kemasan memang terlihat sangat instan dan nikmat, namun perlu diketahui bahwa kandungan kadar garam, gula, dan lemak dalam makanan tersebut akan menyebabkan beberapa penyakit muncul dalam tubuh.

Kandungan ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon, yang dapat menyebabkan keringatan berlebihan ditubuh saat malam hari.

  1. Minuman beralkohol

Alkohol adalah salah satu minuman yang tidak baik dikonsumsi, karena dapat menyebabkan beberapa penyakit muncul dalam tubuh. salah satunya adalah keringatan berlebihan pada malam hari yang disebabkan mengkonsumsi minuman beralkohol sebelum tidur.

Oleh karena itu, sebaiknya untuk mengurangi mengkonsumsi minuman beralkohol dalam bentuk apapun.

  1. Minuman bersoda

Selanjutnya yang terakhir yang dapat menyebabkan keringatan pada malam hari adalah minuman bersoda. Pada masa menopause pada usia 30-40 tahun keatas dapat memicuhnya penyebab hot flashes, selain tu dapat juga menyebab beberapa penyakit muncul dalam tubuh seperti mengigil, dan juga demam pada malam hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Media dan Berita Online © 2016 Frontier Theme