Hindari Bau Badan Menganggu, dengan 5 Bahan alami ini

Cara Mengatasi Bau Badan – Bau badan menganggu adalah salah satu masalah yang banyak dihadapi banyak orang, memiliki bau badan tidak enak dan menyengat akan mengganggu penampilan, malu bahkan juga kurang percaya diri. Bau badan ini biasanya disebabkan  keringat berlebihan yang keluar di tubuh, dan juga makanan yang kurang baik.

Jika anda dalam masalah ini, ada beberapa cara alami yang harus anda ketahui. Berikut 5 cara alami mengatasi bau badan menyengat dengan mudah dan sederhana dilakukan.

Baking soda dan lemon

Kedua bahan ini sudah banyak yang mencobanya, bahkan juga dapat menghilangkan bau badan secara permanen.

Kandungan kedua bahan ini akan berkombinasi satu dengan lain sehingga akan membantu menurunkan kadar keringat, dan juga membuang racun yang menyebabkan bau melalui urine.

Minyak kelapa murni

Minyak kelapa ini merupakan salah satu minyak yang sudah banyak digunakan untuk mengatasi berbagai kesehatan tubuh, manfaat minyak ini biasanya digunakan untuk memijat, meluruskan rambut, dan menghaluskan permukaan kulit.

Selain itu, minyak kelapa ini dipercaya dapat membantu menghilangkan bau badan menganggu anda , karena memiliki kandungan asam laurat yang dapat membasmi atau melawan bakteri dengan baik.

Minyak esensial

Minyak esensial ini sudah sangat dikenal mampu mengatasi berbagai masalah penyakit, namun beberapa penelitian tahun lalu minyak esensial ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bau badan yang tidak enak atau menyengat.

Kandungan minyak ini dapat membantu membunuh bakteri dan jamur yang menyebabkan bau keringat, oleh karena itu minyak esensial ini sangat baik untuk mengatasi bau badan yang tidak enak.

Cuka apel

Bukan hanya minyak esensial, cuka apel juga sangat memiliki peran penting untuk menghilangkan bau badan dengan baik. Kandungan antibakteri yang ada didalam cuka apel mampu menghilangkan bakteri dan juga menyeimbangkan kadar pH kulit dengan maksimal.

Selain itu, cuka apel ini juga sangat memiliki peranan yang sangat untuk menjaga dan mengontrol produksi dari kelenjar keringat yang dihasilkan setiap harinya.

Tea tree oil

Minyak tea ini memang memiliki aroma yang wangi, dan juga sangat nikmat di konsumsi. Selain dapat melegakan tenggorokan, menghilangkan depresi atau stres berlebihan tea ini juga dapat mengatasi bau badan yang menganggu.

Hal  ini karena tea tree oil ini memiliki kandungan antiseptik fan antibakteri alami yang dapat membunuh bakteri dan jamur yang menyebabkan bau badan menyengat. Biasanya hal ini dilakukan dengan cara mengoleskan tea tree oil ini dibagian tubuh yang ingin dihilangkan bau menyengatnya.

Dalam mengatasi masalah tersebut, harus di perlukan pembuatan dan cara yang tepat baik dalam pengelolahan maupun pemilihan bahan – bahan tersebut. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Media dan Berita Online © 2016 Frontier Theme