Kalian tahu? Pengertian dan Optimasi On Page SEO

Anda yang sering menulis di blog pasti tidak akan asing lagi dengan istilah SEO atau Search Engine Optimization, SEO merupakan sebuah proses untuk mempengaruhi seberapa besar website kita akan tampak dalam hasil pencarian search engine secara normalnya. Banyak sekali teknis membuat pag agar SEO.

Pengertian dan Optimasi On Page SEO

Pengertian dan Optimasi On Page SEO

Maka dari itu diperkenalkan lah SEO On Page yang merupakan bagian dari beberapa proses sebuah webmaster pemilik guna mengoptimasi page atau halaman mereka agar terlihat dalam mesin pencari atau beberapa pengguna tertentu.

Optimasi yang dilakukan adalah seperti, kalau anda menggunakan CMS WordPress dalam website anda, sebaiknya lakukan perbaikan sebaik mungkin.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Aksesoris

Ada beberapa cara seperti menambahkan plugin SEO, menggunakan desain atau template yang user Friendly serta ringan, XML Sitemaps, lakukan penghapusan beberapa plugins – plugins yang memang tidak terlalu penting, lakukan beberapa kali pengecekan kecepatan website anda dalam periode tertentu. Hal tersebut diatas biasanya digunakan untuk optimasi on page untuk mesin pencari.

Sedangkan untuk optimasi on page untuk pengguna, adalah hal pertama yang harus anda ketahui yaitu siapa pengguna anda, tujuan dari situs/blog yang anda buat, buatlah supaya pembaca merasa tertarik lagi untuk membaca blog kamu berulang – ulang kali.

Kecepatan website disini mengambil peranan yang sangat penting, ada yang bilang kalau selama 3 detik situsmu tidak terbuka maka kemungkinan besar pengunjung akan langsung meninggalkan web anda.

Baca Juga : Kelebihan Publisher Adsense

Dalam optimasi harus mempertimbangkan beberapa hal berikut ini

  • Konten

Inilah yang memegang peranan penting dalam SEO, mesin pencari seperti Google dan para pembaca sangat mnyukai artikel lengkap, padat dan user friendly. Tambahkan gambar dan video semenarik mungkin sesuai dengan topic yang dibicarakan.

  • Keyword

Factor yang kedua adalah keyword, ini juga akan sangat penting untuk optimasi SEO anda. kata kunci adalah yang akan menjadi dasar dan akan muncul pada setiap bagian di artikel kamu, itulah yang nantinya akan mempengaruhi keunikan dari blog anda.

  • Optimasi web page

Lakukanlah optimasi – optimasi pada website anda, agar website anda memiiki kecepatan yang stabil cepat. Struktur penulisan tentunya akan menjadi perhatian misalnya penggunaan title tag, meta tag, meta deskripsi, duplicate konten dan lainnya. Hal tersebutlah yang akan sangat mempengaruhi halaman website anda.

Baca Juga : Cara Mencari Domain

Updated: 14 Oktober 2018 — 10:01 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Media dan Berita Online © 2016 Frontier Theme