Kenali Manfaat Biji Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

manfaat-biji-alpukat

Manfaat Biji Buah Alpukat – Buah alpukat merupakan salah satu buah yang sangat populer dan dikenal banyak masyarakat, buah ini memiliki kenikmatan yang khas dan juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam penyakit serta menyehatkan kesehatan tubuh.

Selain buahnya dapat dimanfaatkan, ternyata biji buah alpukat ini juga memiliki peranan yang sangat penting bagi kesehatan bahkan juga memiliki kandungan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan biji buah lainnya.

Baca Juga : Berikut 6 Penyakit Yang Menyebabkan Kamu Demam, tidak hanya flu musiman

Berdasarkan dari beberapa pakar kesehatan, kandungan biji ini telah terbukti memiliki beberapa manfaat bagi tubuh diantara adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan sistem imun tubuh

Biji juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi, bahkan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan buahnya.

Kandungan tersebut sangat berperan untuk menangkal radikal bebas, sehingga sangat baik untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imun tubuh serta melindungan serangan dari beberapa penyakit yang datang.

  1. Menurunkan tekanan darah

Biji juga mengandung kalium yang dapat menurunkan dengan baik tekanan darah dalam tubuh.

selain itu, kandungan kalium ini juga berperan untuk melenturkan ketegangan pembuluh darah dan arteri yang dapat menyebabkan hipertensi yang anda derita selama ini.

  1. Mencegah resiko kanker

Kandungan flavonoid yang ada didalam biji buah alpukat memiliki peranan yang penting bagi kesehatan tubuh.

kandungan ini akan membantu mencegah resiko datangnya penyakit kanker, dan juga membantu melawan serangan sel kanker dalam tubuh.

  1. Melancarkan pencernaan

Kandungan yang beragam dalam biji buah alpukat juga bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan seperti usus halus, usus besar dan lainnya.

Selain itu, kandungan beragam juga membantu menyehatkan pencernaan dengan baik sehingga sangat disarankan untuk mengkonsumsi biji buah alpukat ini dengan tata cara konsumsi yang baik dan benar.

  1. Menurunkan berat badan

Kandungan serat yang terdapat dalam biji juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan dengan baik.

Selain itu, kandungan antioksidan, kalium, dan magnesium juga dapat membantu untuk meningkatkan energi sehingga saat melakukan olahraga dapat berjalan dengan maksimal.

  1. Menurunkan kolesterol

Selain dapat menurunkan berat badan dan juga menurunkan tekanan darah, kandungan dalam biji juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dengan baik.

Hal ini dikarenakan biji juga mengandung lemak monosaturated dan minyak sehat yang dapat membantu menurunkan kolesterol.

  1. Mencegah penuaan dini

Lagi – lagi kandungan antioksidan yang sangat tinggi didalam biji buah alpukat ini dapat menghindari radikal bebas yang sangat buruk pada kulit.

Bahkan juga dengan rutin mengkonsumsu bubuk biji alpukat, akan membantu menghindari dan mencegah penuaan dini dengan baik.

  1. Mengurangi peradangan

Kandunhan kateki dan procyanidins dapat membantu mengurangi rasa sakit dan bengkak karena peradangan.

Kamu bisa melakukan dengan memijat ringan bagian lutut atau sendi yang mengalami peradangan dengan mencampurkan minyak untuk menghilangkan rasa sakit.

Baca Juga : Hindari 6 Makanan ini, Dapat Membuat Keringatan Pada Malam Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Media dan Berita Online © 2016 Frontier Theme