Ketahui, 5 Kesalahan Masak Ini Dapat Menghilangkan Nutrisi Ikan

kesalahan-memasak-ikan

Kesalahan Masak Dapat Menghilangkan Nutrisi Ikan – Memasak ikan adalah salah satu cara untuk mendapatkan olahan ikan yang sangat enak dan nikmat, apalagi jika menambahkan sebuah resep atau racikan tertentu akan mencipatakan rasa kenikmatan tertentu.

Dalam memasak memerlukan sebuah pengetahuan yang luas, dan juga membutuhkan keterampilan tertentu untuk menghasilkan sebuah kenikmatan tersendiri.

Dalam memasak ikan ini juga harus memerhatikan tata cara dan juga panduan yang tepat agar tidak menghilangkan rasa alami serta juga kandungan nutrisi dalam ikan.

Ada beberapa kesalahan yang wajib diketahui, dalam mengelolah ikan diantara adalah sebagai berikut :

  1. Menyimpan ikan lebih dari seminggu

Ikan yang disimpan lebih dari 7-10 hari dalam kulkas atau freezer akan menurunkan kualitas rasa dan kualitas ikan menjadi buruk.

Dalam kasus ini, banyak sekali orang yang tidak mengetahui yang akan memperburuk pengelolahan ikan bahkan juga akan menurunkan kandungan nutrisi dalam ikan tersebut.

Dalam hal ini, sebaiknya sangat disarankan untuk mengelolah ikan sebelum dimasak menggunakan ikan yang segar atau baru didapatkan.

  1. Membersihkan ikan sesuda di potong

Banyak sekali orang yang melakukan pembersihan atau mencuci ikan sesudah di potong lebih kecil- kecil dan langsung mengorengnya, tanpa melakukan tambahan rempah – rempat atau bahan terlebih dahulu.

Hal ini dapat memicuhnya pengurangan kandungan nutrisi pada ikan, dan sebaiknya untuk menambahkan garam atau kunyit terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran atau menambah citra rasa pada ikan.

  1. Mengurangi paparan kimia dengan memasaknya

Banyak orang yang menyakini bahwa dengan mengoreng ikan akan dapat membantu mengurangi paparan bahan kimia yang ada didalam ikan.

Namun, menurut sebuah penelitian mengatakan bahwa memasak ikan bukanlah cara yang efektif untuk mengurangi paparan kimia melainkan akan menambah suatu zat tertentu.

  1. Perasaan air lemon untuk mengurangi merkuri

Menurut sebuah jurnal penelitian dari Amerika Serikat mengungkapkan bahwa dengan menambahkan air perasan pada ikan tak sangat efektif untuk menurunkan kadar racun merkuri dalam ikan.

Dalam hal ini, sebaiknya anda harus memperhatikan terlebih dahulu melakukan pengelolahan ikan dengan baik, lalu memasaknya.

  1. Mengoreng ikan

Memang mengoreng ikan memiliki kenikmatan tersendiri, berdasarkan pengamatan bahwa pengelolahan ikan harus menghindari dengan cara mengoreng.

Namun, untuk mendapatkan hasil pengelolahan ikan yang maksimal harus mencoba dan melakukan seleksi jenis ikan atau varietes ikan yang terbaik.

Selain itu, sebaiknya anda juga menurunkan asupan garam untuk meningkatkan penyerapan asam lemak omega-3 yang terdapat didalam ikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Media dan Berita Online © 2016 Frontier Theme