Lima Alasan Mengapa bayi di susui menangis

menangis-saat-menyusu

Penyebab Bayi Menangis Saat Minum Susu – Bayi menangis memang biasanya, namun bayi menangis saat menyusui sangatlah terdengar unik bahkan aneh.

Hal ini memang biasa dilakukan bayi, karena tidak dapat bicara dan hanya bisa menanggis. Bayi ini akan menangis jika ada apabila merasakan baik dalam kondisi lapar, dan juga lainnya.

Berdasarkan analisa yang dilansir dari beberapa website bayi menangis saat menyusui ini disebabkan karena adanya beberapa penyebab diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Asi terlalu banyak

Asi terlalu banyak juga merupakan penyebab utama menangis, seorang ibu harus menyadari bahwa bayi anda sudah tidak mau atau asi berlebihan dalam mulutnya.

Hal ini ditandai dengan batuk, maupun meludah dan juga menangis dengan tiba – tiba.

Dalam hal ini harus di atasi dengan cara ibu menyusui harus membaringkan bayi. Dan juga posisi duduk berpindah – pindah bertujuan agar bayi dapat bernafas dengan mudah.

  1. Asi terlalu sedikit

Asi terlalu sedikit begitu juga akan menyebabkan bayi akan menangis, dengan kekurangan Asi bayi akan merasakan frustasi.

Selain itu, akan mempecepat bayi mudah kelaparan untuk itu seorang ibu harus mengantikan susu botol maupun asi dengan mengantikan posisi kanan dan kiri.

Bila susu tidak keluar, jangan lansung memberikan susu formula sebaiknya mencari informasi kepada konsultan laktasi.

  1. Permasalahan lambung

Meludah atau batuk merupakan bentuk dari masalah lambung yang banyak dialami bayi. Jika bayi anda menderita ini sebaiknya harus konsultasi segera dengan dokter agar dapat disembuhkan dengan baik dan cepat.

Dalam masalah ini juga dapat menyebabkan bayi menanggis saat menerima Asi dari ibunya.

  1. Masalah alergi

Susu Asi ibu memiliki kandungan hypoallergenic ( Paling tidak menyebabkan alergi ) yang banyak dikenali banyak masyarakat.

Namun, ada beberapa kasus susu Asi dapat menyebabkan atau memicuh reaksi dalam tubuh bayi. Jika anda menduga dala sesuatu dengan Asi anda, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter dan melakukan program diet.

  1. Salah posisi

Dalam hal ini banyak dilakukan pada ibu, yang membuat bayi menanggis. Dikarenakan keselahan posisi menyusui bayi, sebaiknya untuk mengatur pola posisi bayi anda senyaman mungking agar bayi tidak menanggis dan gelisah atau frustasi saat disusui oleh seorang ibu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Media dan Berita Online © 2016 Frontier Theme