4 Makanan Tepat Untuk Anda, yang Ingin Berhenti Merokok

sus

Makanan Bila Anda Ingin Berhenti Merokok – Rokok memang telah terbukti memiliki efek berbahaya bagi kesehatan. Tidak hanya sedikit orang yang ingin mencoba berhenti menghisapnya, namun tidak di pungkiri tak semudah itu untuk melepaskan kebiasaan ini.

Walaupun tidak mudah melepaskan kebiasaan ini, namun ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu coba. Terutamanya melalui makanan yang kamu akan konsumsi, ada beberapa makanan yang sangat mendukung untuk berhenti melakukan kebiasaan merokok anda.  Berikut daftar makanan yang bisa kamu konsumsi saat ingin berhenti merokok.

Mengkonsumsi susu

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2007 menemukan bahwa seorang perokok aktif yang mengkonsumsi produk olahan susu sebelum menghisap rokoknya akan menemukan rasa bahwa rokok jauh lebih nikmat dibandingkan dengan tidak mengkonsumsinya sama sekali.

Ada sekitar 19 % orang yang melakukan penelitian mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi produk olahan susu ataupun keju akan membuat rokok menjadi nikmat. Selain itu, alkohol, kopi dan daging dapat juga membuat mengisap rokok menjadi nikmat juga.

Mengkonsumsi buah dan sayuran

Dengan mengkonsumsi buah dan sayuran sebelum anda mengisap rokok akan juga membantu membuat rokok menjadi nikmat. Ada sekitar 16 % orang melakukan survei dengan pembuktian benar bahwa mengkonsumsi buah dan sayuran akan juga membantu mengurangi keinginan untuk menghisap rokok secara berlebihan seperti biasanya.

Hal ini disebabkan karena buah dan sayuran akan membuat rasa kenyang dalam jangka lama. Hal ini juga sangat terkait dengan menguranginya keinginan untuk mengisap rokok.

Mengkonsumsi permen lolliop

Disaat seseorang yang ingin berhenti mengisap rokok, banyak sekali mereka memiliki keinginan untuk mengisap sesuatu dalam mulutnya. Oleh karena itu, untuk mengatasinya sebaiknya mengkonsumsi permen lollipop sebagai pengganti menghisap rokok.

Jika anda meragukan atau mengkwatirkan kadar gula yang ada didalam permen lollipop tersebut, sebaiknya anda juga mengkonsumsi beberapa  makanan sehat seperti seledri, kayu manis  maupun permen karet.

Mengkonsumsi teh herbal

Mengkonsumsi teh herbal memang memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan. Kandungan didalam teh herbal yang sangat beragam dan bervariasi dapat juga membantu mengurangi rasa keinginan untuk menghisap rokok berlebihan.

Oleh karena itu, sebaiknya mengkonsumsi teh herbal ini dengan teratur disaat anda jenuh ataupun sebelum anda menghisap rokok.

Semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Media dan Berita Online © 2016 Frontier Theme