Manfaat Daun Kelor Sebagai Bahan Pengobatan Tubuh

manfaat-daun-kelor

Manfaat Daun Kelor  – Daun kelor merupakan salah satu jenis tanaman sayur yang sudah populer dan dikenl banyak masyarakat.

Daun kelor ini merupakan tanaman yang berasal dari Indonesia yang banyak digunakan untuk berbagai pengobatan.

Menurut dari banyak sebuah penelitian bahwa daun kelor ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Bahkan, daun kelor ini juga dikenal sebagai bahan herbal untuk mengatasi berbagai penyakit.

Hal ini, dikarenakan daun kelor memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dibandingkan buah- buahan dan sayuran, kandungan vitamin A dan potasium yang sangat tinggi.

Sehingga tidak heran jika daun kelor ini sebagai tanaman obat yang sangat ampuh mengatasi berbagai macam penyakit.

Kandungan yang ada didalam daun kelor ini sangat memilliki banyak manfaat untuk kesehatan, mulai dari penyakit yang sangat sulit disembuhkan bagian dalam maupun penyakit bagian luar.

Namun, ada beberapa manfaat lain yang jarang diketahui banyak orang pada daun kelor.

  1. Mengatasi rematik dan nyeri persendian

Daun kelor ini, juga memiliki peranan penting untuka mengatasi rematik dan nyeri pada persendian.

Hal ini dikarenakan daun ini akan memperlancarkan peredaran darah dengan baik, dan mengurangi penumpukan asam urat yang terdapat pada persendian.

Sehingga dapat mengatasi dan pengobati rematik serta asam urat yang menganggu didalam tubuh.

  1. Mencegah resiko kanker

Kandungan antioksidan dan potasium yang ada didalam daun kelor sangat berguna dan bermanfaat untuk mencegah resiko kanker dalam tubuh.

kandungan tersebut akan membantu untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan juga memperbaiki sel yang telah di rusak, sehingga akan akan membantu juga menghilangkan kanker dalam tubuh.

  1. Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A yang ada didalam daun kelor, sangat memiliki peranan yang besar untuk menjaga kesehatan mata.

Terutamnya dapat membuat kondisi mata menjadi jernih dan juga sehat sepanjang harinya, dan dapat juga menghambat resiko kebutaan.

Hal ini biasanya dilakukan dengan cara yang sangat mudah yaitu dengan merebus daun kelor, kemudian air rebusan dibasuh pada bagian mata dengan teratur yang akan membuat kondisi mata anda tetap sehat.

  1. Mengatasi resiko diabetes

Manfaat daun kelor juga dapat mengatasi diabetes,  karena kandungan dalam daun kelor ini akan menurunkan kadar gulah darah menjadi normal.

Selain itu, daun kelor juga dapat dimanfaatkan sebagai insulin alamu untuk mengatasi diabetes dengan maksimal, sehingga bagi penderita untuk menkonsumsi daun kelor ini dengan baik dan imbangi dengan mengkonsumsi buah dan sayuran dengan teratur.

  1. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang terdapat didalam daun kelor, juga dapat menyehatkan kesehatan kulit dengan baik.

Dengan mengkonsumsi daun kelor dengan teratur, juga akan membantu untuk mengurangi jerawat, minyak berlebih diwajah dan bahkan juga akan membantu menghaluskan kulit dengan maksimal.

Selain itu, daun kelor juga dapat dimanfaat sebagai masker alami untuk membuat kulit wajah menjadi lembut, halus dan cantik, dengan cara menumbuknya hingga dengan halus, kemudian lakukan pengolesan pada kulit anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Media dan Berita Online © 2016 Frontier Theme