Ini 5 Kondisi Yang Harus di Hindari, Dapat menyebabkan kerontokan Rambut

penyebab-rambut-rontok

Penyebab Kerontokan Rambut – Kerontokan rambut memang tidak bisa diambing enteng, karena dapat mengakibatkan kebotakan.

Pada umumnya, banyak sekali orang yang menganggap bahwa kerontokan rambut ini disebabkan karena gangguan rambut, namun disisi lain kerontokan rambut ini disebabkan sel kanker yang muncul dalam tubuh.

Baca Juga : Ketahui 5 Makanan ini Dapat Menghilangkan Kecemasan Sosial Dengan Baik

Bukan hanya itu saja, penyebab terjadi kerontokan rambut ini juga berasal dari beberapa penyakit lainnya, berdasarkan dari situs tehhealthsite kami lansir ada beberapa penyakit dan kondisi yang menyebabkan rambut mudah rontok.

Kekurangan protein

Rambut ini terbuat dari protein yang disebut keratin, ketika tubuh kekurangan asupan protin akan sangat mempengaruhi pertumbuhan rambut dan menyebabkan rambut mudah rontok bahkan rapuh.

Dalam mengatasi ini sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan maupun sayuran yang banyak mengandung protein.

Saat melahirkan

Banyak sekali yang mengami ketika melahirkan kan menyebabkan rambut rontok. Hal ini dikarenakan dalam masa kehamilan meningkatkan hormon estrogen, sehingga setelah melahirkan akan mengalami penurunan hormon estrogen yang akan menyebabkan rambut dan berjatuhan. Namun, jangan khwatir karena kondisi ini akan kembali beberapa minggu kemudian.

Menopause

Banyak sekali perubahan yag terjadi ketika seorang wanita mengalami menopause, salah satunya adalah mengalami kerontokan pada rambut.

Hal ini dikarenakan kadar hormon estrogen dalam tubuh mengalami penurunan sehingga dapat memicuhnya rambut menjadi kering dan juga mengalami kerontokan rambut.

Anemia

Anemia ini biasanya disebabkan karena produksi zat besi rendah sehingga mengakibatkan timbulnya penyakit anemia pada seseorang, menstruasi berat juga yang di alami seorang wanita juga akan mengakibatkan anamia. Karena kekrungan asam folat dalam tubuh.

Dalam kasus ini juga akan sangat mempengaruhi folikel rambut, yang akan memicuhnya rambut menjadi lemah, kering, mudah patah dan bahkan akan mengalami kerontokan.

Dalam kasus ini, dapat ditangani dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayuran yang banyak mengandung zat besi.

Kista

Kista juga merupakan penyakit yang banyak sekali dialami banyak orang, kondisi biasanya disebabkan karena tidak adanya kesimbangan hormon dalam tubuh yang sangat memicuhkan beberapa penyakit datang dalam tubuh.

Salah satu adalah mengalami kerontokan pada rambut, karena asupan yang tidak normal yang diakibatkan ketidak seimbangan hormon akan sangat mempengaruhi pertumbuhan rambut.

Bukan hanya itu saja, perlu diketahui wanita yang banyak mengkonsumsi pil kontrosepso juga akan mengalami kerontokan rambut, juga mengkonsumsi pil hormonal lainnya. Hal ini disarankan untuk menghidari mengkonsumsinya, untuk menghindari kerontokan pada rambut anda.

Baca Juga : Cara Merawat Kesehatan Pernapasan Manusia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Media dan Berita Online © 2016 Frontier Theme