Tips dan Cara Mengurangi Bau Mulut saat Berpuasa 

Media.Agroteknologi.web.id – Puasa Merupakan menahan makan dam minum yang di lakukan saat fajar hingga terbit matahari. Bagi orang yang melakukan puasa tidak lah di perbolehkan memakan atau pun mengonsumsi sesuatu.

Tantangan puasa adalah menahan bau mulut yang membuat tidak lah percaya diri dalam melakukan aktivitas sehari-harinya.

Dengan begitu menjaga bau mulut adalah hal yang sangat menyulitkan bagi orang puasa, tetapi sebenarnya mudah kalau anda mengetahui, bau mulut ini di sebabkan oleh kelenjar saliva yang menurun yang akan memicuhnya bau mulut akan meningkat, Jika produksi air liur ini terus menurun maka akan menimbulkan bau mulut yang tidak lah terjaga .

Berikut tips mengurangi bau mulut saat menjalankan ibada puasa dengan mudah

Menambah jadwal sikat gigi

Dengan menambahnya jadwal sikat gigi 2-3 kali dalam sehari akan mengurangi bau mulut misalnya di lakukan pagi hari, sore hari dan sebelum tidur. Yang terpenting tidak bersentuhan dengan makanan dan juga minuman secara langsung.

Maka dari itu, untuk menghidari bau mulut saat puasa anda dapat menambah jadwal sikat gigi pada saat buka puasa maupun sahur .

Mengunakan Mouthwash Dan sikat lidah

Dengan mengunakan sikat khusus yang mudaj di jangkau dengan mudah di bagian yang sempit maupun di bagian yang dalam.

Maka dengan itu mengunakan sikat yang baik dan melakukan kumur-kumur dengan moutwas agar lebih efektif dalam menjangkau daerah atyanh sangat lah sempit.

Dengan melakukan itu kuman pada gigi dan mulut akan mengurangi bau mulut, setelah ana melakukan sikat gigi dan kumur – kumur dengan moutwash jan gan lupa anda juga menyikat lidah anda.

Menerapkan sistem 242

Dengan banyak mengonsumsi air yang sangat lah cukup akan menjaga kesegaran bau mulut, sebaik nya mengunakan 242 yaitu dua gelas air putih waktu buka puasa, lalu epat gelas air putih waktu malam hari, dua gelas air putih sahur. selain itu juga mengonsumsi air konsumsi juga buah-buahan yang berserat tinggi.

Namun jika anda tidak bisa meminum air putih dalam jumalah yang besar dan banyak, maka saat berbuka puasa anda harsu membiasakan mengonusmis air putih. sebabair putih berbguna untuk menghilangkan kuman – kuman yang di mulut.

Mengunakan cara herbal

Dengan mengunakan cara herbal dapat di gunakan dengan daun mint dengan car mencampurkan satu sendok madu. fungi madu agar air mint terasa manis, sebaiknya anda meminum saat berbuka dan sahur.

Hal ini sangat lah ampuh untuk mengurangi bau mulut dalam melakukan ativitas, menambah stamina dan energi dan juga menjaga kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya.

Baca Juga : 7 Manfaat Telur Untuk Makan Sahur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Media dan Berita Online © 2016 Frontier Theme